Feeds RSS

PARIWISATA DI INDONESIA

span.fullpost {display:inline;}
Saat ini, perkembangan sektor pariwisata di Indonesia mengalami peningkatan pesat. Berbagai sarana dan fasilitas wisata dibangun. Mulai dari agen perjalanan, transportasi, akomodasi, hingga objek wisata disediakan.
Namun perlu disadari bahwa ditengah kemajuan tersebut, masih juga ada daerah-daerah yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus yang belum diolah. Disinilah perlu adanya peningkatan SDM stakeholder pariwisata demi memajukan pariwisata indonesia. Daerah-daerah timur indonesia sebenarnya masih menyimpan sejuta pesona wisata yang sangat berpotensi. Sejauh ini, menurut pengamatan saya, saya menilai bahwa masih ada kekeliruan dalam pengelolaan potensi-potensi wisata tersebut dimana setidaknya pihak berwenang seperti dinas pariwiata harus berperan penting dalam pengelolaan objek tersebut. Kenyataannya, masih banyak daerah-daerah yang berpotensi menjadi objek wisata sepertinya tidak dikelola oleh pihak dinas pariwisata.
Mudah-mudahan, kedepannya, dinas pariwisata dan juga kita semua secara bersama-sama perlu lebih proaktif baik dalam memberdayakan daerah-daerah berpotensi yang sudah ada, maupun dalam memasarkannya agar potensi-potensi wisata yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan kita bersama, nusa dan bangsa.
Lebih dari itu, kita juga harus selalu siaga dalam menghadapi setiap tantangan global seperti krisis ekonomi saat ini agar jangan sampai kita pun turut menjadi korban dalam situasi seperti ini, melainkan menjadikannya sebagai suatu peluang yang menjanjikan bagi kta semua.
Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar